Menyambut Pensiun? Why not?

 

Persiapan Pensiun

Dr George E Buch dari Tulane University School of Medicine, pernah menuliskan pendapatnya yang disitir oleh banyak motivator kelas dunia, “Cara tercepat untuk mengakhiri hidup adalah dengan PENSIUN dan lalu TIDAK MENGERJAKAN APAPUN; Setiap orang harus terus mempunyai MINAT agar tetap HIDUP”. Lucunya pendapat Buch itu terdapat dalam suatu buku tentang MLM yang membahas passive income yang salah satu bentuknya adalah uang pensiun.

Uang pensiun yang dibayarkan teratur setiap bulan memang merupakan “passive income” bagi purnakarya penerimanya. Namun demikian, sungguh ‘menyedihkan’ uang pensiun itu. Dalam Peraturan Pemerintah tentang penetapan Pensiun Pokok PNS, ternyata uang pensiun yang diterimakan kepada pensiunan itu maksimal hanya 80% dari gaji pokok. Karena perhitungannya bergantung pangkat dan jabatan terakhir, masa kerja dan sebab-musabab pensiunnya, maka angka 80% gaji pokok itu rupanya hanya diperoleh PNS yang pensiun normal karena usia dan masa kerja.

Sebagai contoh gambar di bawah, adalah data penulis di TASPEN yang dapat diakses di Estimasi Hak Pensiun dan THT, Saya adalah seorang PNS dengan gaji pokok Rp 4,475,700. Jika saya mengajukan pensiun sekarang dan disetujui, maka saya akan “memanen” passive income sebagai ‘penghargaan’ masa kerja 28 tahun dengan besaran Rp 3,809,008 sebulan. Sementara saya yakin jika tanpa berbuat sesuatu tentulah badan semakin uzur. Penyakit-penyakit degenerative atau penyakit simtomik (karena terinfeksi virus, bakteri atau jamur) akan semakin mudah menyerang. Berarti saya perlu biaya penebus kesehatan yang semakin mahal. Biaya kesehatan itupun hanya untuk menjaga stamina tubuh agar tidak ‘ujug-ujug’ harus digelontor dana puluhan kali lipat uang pensiun bulanan saya. Jadi benarlah pernyataan Dr George E Buch diatas.

 

Itu kenyataan yang dapat dikatakan pasti akan kita (para PNS) hadapi kelak ketika masa pensiun tiba. Biaya hidup semakin mahal, tetapi penerimaan turun drastis, menjadi tak lebih dari 50% penghasilan bulanan sebagai PNS aktif. Nah, berapa lama lagikah Anda pensiun? Sudah siapkah Anda dengan kenyataan yang akan Anda hadapi kelak?

Jika belum, mari kita simak tentang salah satu cara bersiap diri menghadapi masa pensiun Anda kelak. Jalan itu adalah bergabung bersama kami, membangun dan menjalankan bisnis Network Marketing dari PT Melia Sehat Sejahtera. Paling tidak dengan mengonsumsi kedua produk PT Melia Sehat Sejahtera: Melia Propolis dan Melia Biyang, akan dapat memelihara kesehatan dan menjaga kebugaran Anda dengan biaya yang terjangkau.

Propolis antioksidan kuat pemulung RADIKAL BEBAS. Kasiat Utama Propolis adalah sebagai ANTIOKSIDAN; Melia Propolis dikemas dalam botol ukuran 6 ml, 30 ml dan 55 ml, dengan harga eceran Rp 110,000, Rp 275,000  dan Rp 440,000 per botol. Melia Biyang efektif sebagai stimulan kelenjar Pituitary untuk memproduksi hormon pertumbuhan (HGH) lebih banyak lag. Kemasan dalam botol 15 ml harga eceran Rp 440,000. Harga paket untuk menjadi member atau harga paket untuk member, paket GOLD : Rp 1,100,000 dan paket PLATINUM Rp 3,025,000 (sudah termasuk pajak penjualan 10%). Pendaftaran Rp 125,000. Pemesanan via e-mail ke mssdramaga@yahoo.com.

 

Iklan

Tentang KD Pagelaran

Ki Denggleng Pagelaran adalah nama cyber Winarso D Widodo, seorang pelaku network marketing. Pekerjaan utama: Dosen "Tanaman Buah" pada Departemen Agronomi dan Hortikultura, Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor. Profesi akademik: Hortikulturis, Pomologis dan Vitikulturis.
Pos ini dipublikasikan di MLM-Distinct, motivasi, Network Marketing, passive income, sehat sejahtera dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s