Binary #7: Melia Nature yang Luar Biasa

Sudah sering saya posting di weblog ini tentang perbedaan MLM PT Melia Nature Indonesia dibandingkan dengan perusahaan MLM lain yang beroperasi di Indonesia. Perbedaan terpenting adalah dalam format jaringan dan kesederhanaan operasionalnya. PT Melia Nature Indonesia memasarkan hanya dua macam produk kesehatan yang bekerja sinergis untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit (simtomik, infeksi maupun degeneratif) dan memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh. Konsumen luas, tidak hanya penderita penyakit, orang (yang merasa) sehat pun membutuhkan, sehingga  mudah dipromosikan, apalagi tidak perlu menghafal atau menenteng-nenteng buku katalog. Sistem bonus PT Melia Nature Indonesia juga sangat sederhana, hanya ada tiga macam bonus, yaitu:
1. Bonus Sponsor yang diperhitungkan harian
2. Bonus Leadership yang diperhitungkan harian
3. Bonus Unilevel yang merupakan kumulasi bonus harian dan dibayarkan bulanan.

Sistem bonus yang sederhana ini mudah untuk diajarkan kepada para prospekan. Bonus juga sangat transparan, karena perolehan bonus harian diberitahukan lewat SMS sebelum ditransfer ke rekening bank distributor. Perkembangan jaringan dapat diakses 24 jam 7 hari seminggu di www.melianature.com, kecuali sedang di-maintenance. Dengan demikian distributor selalu tahu berapa bonus yang akan diterima jika dia dan jaringannya menciptakan OMSET bagi perusahaan.

Perbedaan lain yang sangat menyolok adalah format dan ukuran jaringannya. Pada perusahaan lain, ukuran jaringan bisanya berdasarkan “jumlah orang” atau “jumlah personal” yang menjadi member, sehingga ukuran jaringan bersifat statis. Bonus diperoleh jika para member dan downline-nya melakukan BELANJA ULANG. Baik itu belanja ulang yang benar-benar mereka lakukan atau karena berhasil menjual produk kepada konsumen non-member. Bonus didasarkan pada jenjang persentase yang kemudian diterapkan dalam bentuk POIN. Bonus dapat cair jika member melakukan belanja ulang dengan nilai minimal (mencapai jumlah poin minimal) tertentu (tutup poin).

PT Melia Nature Indonesia menerapkan sistem yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bonus diperoleh oleh member dengan hanya berdasarkan pada dua hal: 1) omset pribadi ditambah omset jaringan dan/atau 2) keseimbangan pertambahan omset di kaki kiri dan kaki kanan member. Omset pribadi merupakan syarat untuk Bonus Sponsor. Omset jaringan dan keseimbangan pertambahannya merupakan syarat Bonus Leadership. Omset jaringan dapat terjadi tanpa campur tangan sama sekali dari member yang memperoleh bonus, yang merupakan janji passive income yang nyata dan sangat mungkin dicapai tanpa syarat peringkat dan omset minimal.

jrngn-bbsUntuk dapat menerapkan sistem jaringan yang tanpa peringkat dan tanpa tutup poin, PT Melia Nature Indonesia menerapkan format jaringan progressive. Ukuran jaringan tidak berdasar nama member semata, tetapi berdasarkan jumlah paket produk yang dibeli pada waktu member bergabung dan dibeli ulang selama pengembangan jaringannya. Penerapannya dapat dilihat pada gambar ilustrasi.

Pada gambar itu ANDA diilustrasikan bergabung mula-mula dengan 2 paket sekaligus, sebagai ANDA-1 dan ANDA-2, kemudian melakukan belanja ulang sampai 3 kali masing-masing 1 paket. Secara total dalam jaringan ANDA, ada 5 unit bisnis atas nama ANDA. Jika tujuh unit (bulatan hijau) itu hasil sponsoring ANDA semua, maka artinya pada waktu bulatan-bulatan hijau itu bergabung dengan membeli 1 paket produk, maka malam hari atau keesokan harinya ANDA akan menerima SMS pemberitahuan perolehan Bonus Sponsor yang besarnya Rp 100,000 sepaket.

bonus-LSKemudian dengan menggunakan tabel di sebelah kiri, dihitung dari titik ANDA-1 terdapat 5 titik di kaki kiri dan 6 titik di kaki kanan. Ini memenuhi syarat Bonus Leadership 4 – 4 sebesar Rp 340,000. Masih ada sisa 1 titik di kaki kanan yang menjadi tabungan untuk diperhitungkan kemudian.

Sistem pembayaran Bonus Leadership ini memungkinkan adanya passive income yang nyata. Karena jika para downline (bulatan-bulatan hijau) memperoleh member baru, dan perkembangan jaringan dipantau secara harian maka tinggal dicocokkan dengan tabel Bonus Leadership tersebut, akan ketahuan bonus yang akan diterima oleh ANDA secara keseluruhan. Setiap titik ANDA memiliki hitungan keseimbangan sendiri-sendiri. Jadi potensi maksimal ANDA memperoleh bonusnya menjadi 5 x Rp 850,000 setiap hari.

Enaknya lagi, perolehan bonus harian (Bonus Sponsor + Bonus Leadership) dipotong 30% untuk dibayarkan dalam bentuk produk (senilai Rp 75 per botol untuk melia propolis atau Rp 187,500 perbotol untuk melia biyang) dikumpulkan selama sebulan maksimal hanya sampai Rp 750,000 per titik. Jadi ANDA memiliki potensi memperoleh produk maksimal 5 x 10 botol melia propolis sebulan.

Ini yang menyebabkan member MLM Melia Nature Indonesia hanya mengeluarkan modal (membeli produk) sekali saja pada waktu bergabung jika dia berhasil mengembangkan jaringannya. Produk bonus sangat berguna untuk melakukan promosi dan pengembangan jaringan menjadi lebih cepat, karena dapat dijadikan produk talangan yang langsung diberikan kepada calon member ketika berhasil disponsori. Asas PENJUALAN LANGSUNG sesuai dengan SIUPL perusahaan benar-benar dapat berlangsung secara nyata.

Nah, pengunjung yang berbahagia, masihkah ada keraguan untuk segera bergabung bersama saya menjalankan bisnis MLM yang sangat luar biasa ini? Mari segera dapatkan informasi lebih lengkap dan unduh formulir aplikasinya di e-Warung Biyang Propolis. Kami siap melayani untuk seluruh wilayah hukum NKRI.

Salam sukses,

WD Widodo
wdwidodo@gmail.com

 

Tentang W D Widodo

Winarso D Widodo, admin e-warung http://wfbc.netfirms.com/ yang merupakan stokis PT Melia Nature Indonesia untuk wilayah Darmaga - Bogor dan sekitarnya. PT MNI merupakan perusahaan MLM untuk 2 produk kesehatan: 1) Melia Propolis dan 2) Melia Biyang, sarana menuju hidup Sehat dan Sejahtera Bersama.
Pos ini dipublikasikan di MLM-Distinct, motivasi, Network Marketing, passive income, undangan. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Binary #7: Melia Nature yang Luar Biasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s