Binary #6: Potensi Binary Network

BINARY Network adalah format networking paling sederhana dan paling mudah dikembangkan. Seorang leader hanya boleh memiliki 2 downlines langsung (frontlines). Jika berkembang masing-masing frontline langsung menjadi leader dengan maksimal 2 frontlines juga. Format ini paling mudah dikembangkan, karena logikanya setiap orang pasti memiliki relasi dengan lebih dari 2 orang.  Berikut digambarkan perkembangan jumlah member setiap level jika masing-masing level mencapai jumlah downline maksimal (2 frontlines).

downlineGambar sebelah kiri mengilustrasikan tambahan downline jika member setiap level mencapai jumlah frontline sempurna (2 orang). Asumsinya frontline baru adalah hasil perekrutan (sponsoring) upline-nya, bukan limpahan dari upline yang lebih atas.

Dengan asumsi itu, maka jika seorang member berhasil mengajak 2 orang sebagai member (frontline) otomatis dia menjadi leader yang dapat mengajak atau menganjurkan 2 frontline-nya merekrut 2 member dan menjadi leader.  Pada saat itu jumlah member jaringannya adalah 3 orang, yaitu dia sendiri sebagai Leader-1 dan (misalnya) A dan B sebagai frontlines yang segera menjadi leader untuk jaringan masing-masing.  Ketika A dan B berhasil menduplikasi upline dengan merekrut 2 member, maka itu adalah level 2 dengan jumlah tambahan dwonline sebanyak 2 di A dan 2 di B, jumlah total member jaringan menjadi 7 orang, yaitu:
1.  Leader-1,
2. A (Leader-2 kiri)
3.  frontlines A 2 orang
4. B (Leader-2 kanan), danfrmt-jar
5.  frontlines B 2 orang
Dengan demikian setiap kesempurnaan level tercapai, akan diperoleh tambahan leader baru 2 kali jumlah leader level sebelumnya. Oleh karena itu dalam dunia networking, yang berlaku untuk struktur binary bukan MGM (member gets member) tetapi LGL (leader gets leader), ditambah lagi pada setiap leader hanya melakukan sponsoring untuk 2 frontlines saja kemudian berhenti, sehingga formulanya dapat ditulis sebagai 1LG2Lo (one leader  gets two leaders only).

Jika proses setiap duplikasi 1LG2Lo dapat berhasil dalam waktu 1 minggu, maksudnya seorang calon leader berhasil menjadi leader (memperoleh 2 frontlines) dalam waktu seminggu, maka jumlah member jaringan milik Leader-1 pada 10 minggu sejak dia berhasil menjadi Leader-1 akan sebanyak 1,024 downlines di jaringan A dan 1,024 downlines di jaringan B dan keseluruhan termasuk dia jumlah member jaringannya sebanyak 2,049 member.

Sangat ringan bukan? Ini masih dengan asumsi tidak ada peran para upline dari Leader-1 dalam pertambahan downline-nya. Ilustrasi di atas masih dengan asumsi setiap member baru hanya melakukan recruitment 2 frontlines sekali saja kemudian berhenti. Jadi tambahan-tambahan downline setiap minggu adalah hasil recruitment setiap downline tanpa campur tangan upline.

Kita perhatikan sekarang misalnya salah satu frontline dari Leader-1 (A atau B) direkrut dari keluarga Leader-1. Pekerjaan akan lebih ringan. Artinya dia hanya perlu 1 orang luar untuk menjadi frontline. Kemudian jika hal ini diduplikasikan kepada frontline dan terus diduplikasi oleh downlines di level lanjut, maka pekerjaan (aktivitas) keseluruhan jaringan juga menjadi 1/2 kali lebih ringan.

Jika struktur ini diupayakan bahwa untuk menjadi member “membeli” atau “belanja” suatu produk dan dengan rumus tertentu setiap ada tambahan downline, upline memperoleh fee karena berhasil mengembangkan jaringan, struktur ini sungguh luar biasa untuk diterapkan dalam bisnis MLM. PT Melia Nature Indonesia mengadopsi dan memodifikasi struktur ini menjadi suatu bisnis MLM yang tidak perlu tutup poin, tidak ada peringkat bonus dan sangat mementingkan perkembangan jaringan, dengan komisi yang dibayarkan secara HARIAN.

Informasi lebih lengkap silakan berkunjung ke e-Warung Biyang Propolis.

Salam sukses,

W D Widodo
wdwidodo@gmail.com

Tentang W D Widodo

Winarso D Widodo, admin e-warung http://wfbc.netfirms.com/ yang merupakan stokis PT Melia Nature Indonesia untuk wilayah Darmaga - Bogor dan sekitarnya. PT MNI merupakan perusahaan MLM untuk 2 produk kesehatan: 1) Melia Propolis dan 2) Melia Biyang, sarana menuju hidup Sehat dan Sejahtera Bersama.
Pos ini dipublikasikan di MLM-Distinct, motivasi, Network Marketing, sehat sejahtera. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s