Binary #10: Tips Mengelola Network Binary

  1. Usahakan dan dapatkan minimal 2 downline aktif yang letaknya di kiri dan kanan titik anda, kemudian usahakan agar menduplikasi aktivitas anda merekrut 2 member aktif.
  2. Kembangkan komunikasi interaktif antara anda, frontlines (yang dua orang itu) dan sponsor anda, pilih media yang paling murah, misalnya SMS atau e-mail
  3. Fokus pada pembinaan aktivitas frontlines untuk berduplikasi. Hindari ‘perintah’ atau hanya sekedar ‘harapan’, tetapi ajaklah! Cara mengajak yang paling efektif adalah dengan memberi contoh, termasuk dalam mengonsumsi produk MLM untuk kebutuhan sendiri. Ajaklah frontline membuktikan khasiat dan kualitas produk anda dengan cara mengonsumsinya.
  4. Kembangkan kreativitas anda dalam merekrut member tanpa pemaksaan. Prospek menjadi member haruslah karena tiga hal: 1) tertarik kepada produknya, 2) tertarik akan bisnis-nya dan 3) tertarik akan potensi jejaring yang terbentuk dengan ber-MLM, bukan karena BELAS KASIHAN, SUNGKAN, atau TERPAKSA
  5. Segera tinggalkan prospek yang menolak dengan ucapan terimakasih dan alihkan perhatian kepada prospek lain, karena semakin lama anda ‘mempertahankan’ diri memprospek orang yang menolak, berarti ada waktu dan tenaga terbuang yang seharusnya dapat anda gunakan untuk menemukan orang yang bersedia anda sponsori, atau kalau tidak anda justru yang akan disponsori untuk perusahaan lain…:-)
  6. Jadikan diri sendiri sebagai ‘wajah produk’ sebagai alat promosi otomatis dari MLM anda dengan cara mengonsumsinya. Bagaimanapun bukti dan pembuktian diri adalah alat terampuh untuk berpromosi.
  7. Meraih sukses yang penting adalah SEGERA MEMULAI MELANGKAH. Jangan biarkan “kesempurnaan” menghalangi hasil yang lebih baik. Maksudnya, jangan menunda suatu aktivitas untuk mencapai tujuan sukses dengan alasan syarat-syarat belum sempurna. Biasakan mengganti pernyataan “aku akan melakukan ini kalau sudah begini” dengan “aku melakukan ini karena ingin mencapai itu”. Bisnis MLM sangat mementingkan langkah awal sesegera mungkin dan antusiasme. Keterampilan dan keahlian dalam bisnis MLM baik dalam merekrut downline maupun memasarkan produk dapat dipelajari sambil jalan atau akan terbentuk dengan sendirinya karena pembiasaan diri. Kegagalan pada satu tahap proses adalah modal perbaikan untuk tahap-tahap selanjutnya
  8. Bisnis MLM adalah bisnis sendiri tetapi tidak sendirian. Bisnis MLM tidak akan berkembang dan berhasil tanpa membantu keberhasilan orang lain (downlines). Sukses downline adalah sukses anda sebagai leader.
  9. Jangan biasakan bersaing dengan orang lain, tetapi bersainglah dengan diri sendiri melawan rasa malas, ragu-ragu dan “takut ditolak prospekan”. Pegang teguh selalu pernyataan dalam diri: “aku mampu melakukannya”.

Salam sukses,

apapun-anda-bisa-jadi-leader

WD Widodo
wdwidodo@gmail.com

Tentang W D Widodo

Winarso D Widodo, admin e-warung http://wfbc.netfirms.com/ yang merupakan stokis PT Melia Nature Indonesia untuk wilayah Darmaga - Bogor dan sekitarnya. PT MNI merupakan perusahaan MLM untuk 2 produk kesehatan: 1) Melia Propolis dan 2) Melia Biyang, sarana menuju hidup Sehat dan Sejahtera Bersama.
Pos ini dipublikasikan di motivasi, Network Marketing. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Binary #10: Tips Mengelola Network Binary

  1. edwina610 berkata:

    matur tegkyu pak wid syukron katsiiron
    by edwina610@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s