Inter Mezo #2: Mengubah Lingkungan Masa Depan

Catatan kedua ini saya beri judul ‘Mengubah Lingkungan Masa Depan’. Tentunya bukan lingkungan fisik, karena yang fisik sangat mudah. Yang harus diubah adalah lingkungan mental, jiwa, dan sosial kemasyarakatan kita, menjadi suasana yang lebih baik.

Kata seorang penulis buku motivator, langkah yang harus ditempuh ada lima macam pekerjaan mengubah diri. Urutannya terserah, yang paling mudah bagi Anda lakukan terlebih dulu:

  • Memperbaiki diri: prestasi besar, cita-cita masa kecil, kenali kapasitas diri. Hindari atau buang sikap penindas atau sikap ‘biasa-biasa saja’. Jer Basuki Mawa Bea, kata pepatah Jawa.
  • Berada di zona para pemikir besar; minta nasihat kepada yang benar-benar tahu
  • Konstruksikan keluarga yang baik
  • Berteman secara multi-disiplin, tetapi hindari orang-2 pasrah, rasionalist pembohong, setengah hati dan penakut, jika Anda merasa belum/tidak mampu mengajak mereka berubah! Dekati orang-orang gigih
  • Jauhi GOSIP. Jauhi teman yang terikat dengan hal-hal sepele, Bicarakan orang lain (orang ketiga) selalu dari sisi positipnya

Ditambah satu lagi yang sangat penting, yaitu: HINDARI PERBUATAN YANG  MELEDEK TUHAN… walaupun perbuatan itu hanya dengan sekedar melanggar LAMPU dan RAMBU LALU LINTAS…:-)

ORANG BESAR TIDAK PERNAH MENTERTAWAKAN GAGASAN BESAR.

Tentang W D Widodo

Winarso D Widodo, admin e-warung http://wfbc.netfirms.com/ yang merupakan stokis PT Melia Nature Indonesia untuk wilayah Darmaga - Bogor dan sekitarnya. PT MNI merupakan perusahaan MLM untuk 2 produk kesehatan: 1) Melia Propolis dan 2) Melia Biyang, sarana menuju hidup Sehat dan Sejahtera Bersama.
Pos ini dipublikasikan di motivasi, sehat sejahtera. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s