Distinct #5: Omset Lebih Kecil, Bonus Lebih Besar ?

Pengunjung Propbiyang’s Weblog Yth,
Apa pendapat Anda dengan judul posting di atas? Mungkinkah suatu bisnis marketing, seorang marketer menghasilkan omset bagi perusahaan lebih kecil tetapi bonus yang diperoleh lebih besar? Mustahil, bukan? Bualan seorang pelaku jualan obat untuk perusahaannya, bukan?

Dalam bisnis MLM pun hal itu mustahil terjadi. Misalnya saja ada suatu MLM yang menjanjikan bonus sebulan Rp 40,000,000 tetapi jringannya harus menghasilkan omset Rp 2,000,000,000 dan si pelaku MLM itu harus belanja pribadi sebanyak Rp 10,000,000 atau selisih persentasi tertinggi terhadap downline yang dihitung dalam rupiah menjadi Rp 10,000,000 dengan belanja ulang minimal Rp 4,000,000. Nilai omset pribadi itu tentunya jauh lebih besar dibanding downline yang hanya memperoleh bonus bulanan Rp 4 jutaan, bukan?

Nah, pertanyaannya mengapa saya menulis judul posting untuk bisnis MLM yang nyleneh seperti itu? Sesuatu yang sangat melanggar hukum dagang dan pemasaran! Omset kecil, tetapi bonus besar? Aya-aya wae, kata Jarwo Kuat, bukan?

Sesuatu yang mustahil dalam  kondisi normal, ternyata bisa terjadi di binis MLM PT Melia Nature Indonesia. Mengapa demikian? Berikut inilah rahasianya.

Telah saya postingkan sebelumnya bahwa struktur jaringan MLM PT MNI adalah binary murni, satu titik atau unit usaha hanya memiliki 2 kaki titik, kaki kiri dan kaki kanan, nantinya berkembang manjadi grup A dan grup B. Sisi baik dari struktur ini, apalagi ukuran jaringan dihitung berdasarkan unit-unit usaha yang ditransaksikan, bukan jumlah “orang” dari member jaringan, pernah juga saya jelaskan. Apalagi di MLM PT MNI ini seorang member (distributor) dapat bergabung (baik sekaligus maupun bertahap-tahap) dengan jumlah unit usaha yang tidak dibatasi jumlahnya. Pernah terjadi seorang pengusaha kaya bergabung di PT MNI sekaligus 150 unit usaha. Jadi, sponsor orang itu seketika memperoleh bonus sponsor hampir Rp 15 juta. Mengapa hampir? Karena 30% dari bonus sponsor itu sampai Rp 750,000 menjadi “belanja ulang otomatis” dan dikurangi biaya bank Rp 5,000. Tepatnya bonus sponsor yang ditransfer ke rekening dari member yang sangat beruntung itu adalah Rp 14,245,000, dan di bulan depan dia sudah pasti menerima 10 botol propolis.

Cara memiliki banyak unit usaha juga tidak harus sekaligus, tetapi dapat juga bertahap sehingga tidak perlu modal yang lumayan besar. Saya sendiri dalam 2 tahun 4 bulan bergabung secara bertahap sekarang memiliki 31 unit usaha. Dari mana uangnya? Unit-unit tambahan itu saya peroleh dengan memanfaatkan sebagian bonus-bonus harian yang saya terima dalam sebulan, dalam seminggu bahkan pernah dari bonus sehari, setengahnya saya jadikan unit usaha baru.

Bagaimana meletakkan unit-unit usaha baru kita, jika satu unit puncak kita sudah terlanjur terisi orang lain? Aha, pemecahan yang sangat sepele. Logikanya sudah saya posting kemarin, bahwa jika bergabung hanya 1 unit, maka jaringan yang dia bina adalah 2 grup, A dan B. Jika bergabung dengan 3 unit, akan membina 4 grup, A, B, C dan D. Jika bergabung dengan 7 unit akan membina 8 grup dari A, B, C, D, E, F, G dan  H. Sangat sederhana bukan. Jika pun sudah terisi dan kita maunya 3 titik, ya tinggal meletakkannya di bawah A satu unit dan di bawah B satu unit, selesai. Mau 7 unit, ya usahakan di kaki kiri (jaringan  A) kita punya 3 unit milik kita sendiri dan di kaki kanan (jaringan B) kita punya 3 unit milik kita, selesai. Kan jika dihitung dari titik Anda 1 akan menjadi 7 juga dengan ujung Anda 2 unit di kiri dan 2 unit di kanan. Bahkan dengan cara seperti itu, kadang-kadang bonus hariannya menjadi sangat besar dan pekerjaan ber-MLM kita menjadi lebih ringan dibandingkan kalau Anda bergabung 7 unit sekaligus. 

Anda tentu semakin bingung bukan? Ya inilah uniknya sistem jaringan Binary dari PT MNI…:-).  Ketika Anda bergabung dengan 1 titik dan segera kaki kiri diisi oleh A dan kaki kanan oleh B, padahal Anda ingin punya 7 titik, maka salah satu kaki di jaringan A dapat Anda isi 3 unit sekaligus milik Anda (Anda 2, Anda 3 dan Anda 4) kemudian salah satu kaki di jaringan B Anda isi juga dengan 3 unit sekaligus milik Anda (Anda 5, Anda 6 dan Anda 7) kan praktiknya sama saja, Anda memiliki peluang mengembangkan jaringan untuk 8 unit usaha sebagai frontline, masing-masing 2 di kaki Anda 3 dan 4 di grup kiri dan Anda 6 dan 7 di grup kanan. Padahal Anda sudah menerima bantuan aktivitas dari sebagian kaki A dan sebagian kaki B. Jadi, artinya aktivitas Anda lebih ringan dalam rangka terus menerus memasok bonus untuk titik Anda-1…:-).

Ini salah satu fakta yang saya alami dengan tata letak unit usaha saya yang sengaja di mana-mana ada dalam jaringan saya. Sering kali bonus automaintain saya jauh melebihi upline saya yang tak lain adalah isteri saya (pemilik Warung Biyang Propolis) yang baru memiliki 9 unit usaha. Padahal jumlah titik jaringan isteri saya 3 kali lebih besar dibanding jumlah titik dalam jaringan saya. Artinya, omset saya jauh lebih kecil, tetapi bonus saya hampir sama dengan bonus isteri saya (upline) bahkan lebih besar untuk automaintainnya.

Itu kalau kita memainkan strategi bergabung dengan memanfaatkan sebagian bonus harian untuk menambah unit usaha. Ilustrasi berikut berlaku untuk yang bergabung sekaligus dengan 3 atau 7 unit dibandingkan dengan yang bergabung hanya dengan 1 unit usaha. Perlu diingat, dalam aktivitas ber-MLM bersistem binary, capainya, biayanya, pengorbanannya dan lain-lain korbanan operasional untuk mencapai jumlah titik transaksi yang sama, relatif sama saja. Jadi mengapa tidak mengambil yang peluang penghasilannya lebih besar, bahkan jauh lebih besar?
 
 mp_08a_bonus-1-unit
Gambar di atas mengilustrasikan seorang member aktif bergabung dengan 1 unit usaha. Pada suatu hari Senin, dia berhasil memperoleh 10 pasang titik transaksi dan di hari Selasa berhasil memperoleh 5 pasang titik transaksi. Maka bonus sponsor hari Senin dia terima sebesar Rp 850,000 dan bonus hari Selasa Rp 340,000 dengan masih punya tabungan 1 titik di kaki kiri dan 1 titik di kaki kanan. Bonus total yang dia terima untuk hari Senin dan Selasa adalah Rp 1,190,000.

mp_08b_bonus-3-unit
Sekarang ilustrasi seorang member dengan 3 unit usaha berhasil memperoleh 10 pasang dan hari berikutnya hanya 4 pasang. Maka bonus yang dia terima untuk Anda-1 seperti member 1 unit Rp 1,190,000, tetapi kaki Anda-2  memperoleh Rp 510,000 dan kaki Anda-3 Rp 510,000, total Rp 2,210,000. Omset Anda berkurang 1 pasang, tetapi akan  memperoleh bonus lebih besar dibanding jika Anda bergabung dengan hanya punya 1 unit saja selamanya. 

 mp_08c_bonus-7-unit 
Sekarang jika kita punya 7 unit, bagaimana? Omset akan lebih kecil lagi, berkurang 3 pasang jadi hanya memperoleh 12 pasang unit usaha, tetapi bonus totalnya lebih besar lagi, hampir Rp 3 juta.

Oleh karena itu jika Anda berminat bergabung, SANGAT saya SARANKAN untuk mengambil lebih dari satu unit usaha. Ada guyonan di jaringan kami untuk membedakan orang yang bergabung dengan 1, 3, dan 7 unit sekaligus demikian;

  • Bergabung dengan 1 unit itu untuk penyembuhan saja, itu bergabungnya orang-orang kaya yang merasa tidak butuh uang lebih banyak.
  • Bedrgabung dengan 3 unit itu untuk orang peragu. Ragu akan benar tidaknya bisnis MLM PT MNI ini ada uangnya, bonus besar, cepat dibayarkan, tidak tutup poin dan tidak ada peringkat.
  • Bergabung dengan minimal 7 titik adalah ORANG YANG YAKIN akan BERHASIL MERUBAH HIDUP menjadi lebih BERKUALITAS dengan cara memperoleh bonus besar bersama keluarga Jaringan PT MNI.

Nah, Anda pilih yang mana? Orang kaya, orang peragu atau orang yang yakin bahwa BISNIS ini memang LUAR BIASA. Dahsyat produknya dan dahsyat pula bonusnya. Mari segera unduh formulir aplikasi di http://www.propbiyang.net/files/aplikasi.xls. Isi formulir tersebut, transfer dana yang diperlukan dan kirimkan kembali formulir yang sudah diisi sebagai attached file ke mnidramaga@gmail.com atau mnidramaga@yahoo.com. Produk segera kami kirim dan kami siap membantu ANDA semua merubah hidup menuju hidup berkualitas, sehat dan sejahtera.

Salam dari Bogor, sampai bertemu di PUNCAK KESUKSESAN…

hasil bisnis pertama: Xenia-Li, Sporty (09-2008)
hasil bisnis pertama: Xenia-Li, Sporty (09-2008)

Info lebih lengkap, hubungi kami di:
mnidramaga@yahoo.com atau mnidramaga@gmail.com

Tentang propbiyang

pekerjaan utama dosen ipb-bhmn, sambilan sebagai tukang kebun buah naga di bogor, network marketer pt melia nature indonesia, admin warung biyang propolis
Pos ini dipublikasikan di biyang spray, Kesaksian Bonus, MLM-Distinct, motivasi, Network Marketing, propolis dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s