Kesederhanaan Marketing Plan

MLM adalah suatu sistem pemasaran. Oleh karena itu tujuan utama dari pelaku MLM tak lain adalah memperoleh penghasilan dari usaha pemasaran. Penghasilan pemasaran (katakanlan fee atau bonus) dasarnya adalah terciptanya omset bagi perusahaan pemasaran. Dalam sistem MLM, maka wajib hukumnya bagi perusahaan untuk membayar fee pemasaran para distributor (member) jika menghasilkan omset bagi perusahaan sebesar apa pun.

Dengan dasar pengertian di atas, maka bonus yang diterima oleh seorang member (distributor) MLM hanya terdiri dari dua macam, yaitu 1) persentasi dari omset yang dia ciptakan bagi perusahaan, dan 2) penghargaan dari keberhasilan distributor mengembangkan jaringan. Dua macam bonus pokok MLM ini oleh PT MNI diramu sedemikian rupa sehingga keduanya mencerminkan OMSET jaringan distributor. Karena omset perusahaan itu dapat tercipta secara harian, maka perhitungan dan pembayaran bonus PT MNI untuk kedua macam bonus ini juga secara harian. Berikut adalah nama bonus harian tersebut.

1. Bonus Sponsor, atau keberhasilan distributor memperoleh member baru dalam jaringannya dengan mengajak atau mempromosikan produk PT MNI, sehingga ada orang baru yang bergabung dengan membeli produk minimal 1 paket.

flp20

Perhitungan bonus Sponsor sangat sederhana. Setiap seorang distributor berhasil menciptakan omset dengan mengajak member baru, maka akan memperoleh bonus sebesar Rp 100,000 dari setiap paket yang mereka transaksikan. Jika member baru sekaligus membeli 3 paket, maka pengajak (sponsor) memperoleh Rp 300,000. Jika member baru membeli 7 paket, sponsornya memperoleh Rp 700,000, demikian seterusnya. Tidak hanya itu, jika nanti member yang disponsori itu melakukan pembelian ulang (menambah lot bisnis), maka sponsor tetap memperoleh bonus Rp 100,000 per paket yang dibeli oleh member sponsorannya itu.

2. Bonus Leadership (Perkembangan Jaringan). Di PT MNI, seseorang dapat didaftarkan sebagai member baru jika dia membayar uang keanggotaan Rp 30,000 dan membeli produk minimal 1 paket (Rp 550,000). Dengan kata lain, member baru adalah pembeli baru (minimal 1 paket). Pembelian dan pendaftaran itu langsung menambah ukuran jaringan sponsornya. Demikian seterusnya setiap member itu membeli minimal 1 paket, maka akan menambah jaringan sponsornya 1 titik bisnis. Jadi setiap seorang distributor berhasil menyeponsori member baru otomatis dia menghasilkan omset bagi perusahaan dan sekaligus menambah ukuran jaringannya.

Bertambahnya titik-titik bisnis dalam jaringan tidak harus dari hasil sponsoran seorang distributor. Bertambahnya jaringan dapat terjadi dengan 3 cara, yaitu: 1) Hasil Sponsoring distributor, 2) Hasil Sponsoring Seorang Member Jaringan (Downline) dan 3) Spill Over (limpahan) Member dari para upline dan sponsor. Jika hasil perkembangan itu membentuk keseimbangan kaki kanan dan kaki kiri masing-masing 2 unit atau kelipatannya, hingga 10 unit maka seorang distributor yang mencapai keseimbangan itu akan memperoleh bonus perkembangan jaringan sebesar Rp 170,000 setiap 2 pasang hingga Rp 850,000 (hingga 10 pasang), seperti gambar berikut.

leadership

Dengan dua bonus itu, member PT MNI dapat memperoleh penghasilan yang cukup besar hingga sangat besar setiap hari. Seluruh pengeluaran untuk perkembangan jaringan maupun promosi dapat segera terbayarkan, bahkan berlebih. Dapat dibayangkan betapa besarnya penghasilan ber-MLM di PT MNI ini. Dari setiap pengeluaran modal Rp 580,000 (dan selanjutnya hanya Rp 550,000) memiliki peluang penghasilan Rp 850,000 per hari. Kiranya sulit dicari tandingannya.

Selain bonus harian, seorang Distributor PT MNI masih memiliki potensi penghasilan bulanan yang sangat besar. Setiap bonus harian dipotong 30% dan dikumpulkan dalam sebulan hingga maksimal mencapai Rp 750,000 dari setiap titik usaha. Uang potongan ini akan ditukar produk yang dibayarkan bulan depan. Dengan demikian seorang distributor PT MNI yang berhasil mengembangkan jaringannya, tidak lagi perlu merogoh kocek untuk memperoleh produk. Setiap tabungan Rp 750,000 akan dibayar dengan 10 botol Propolis.

Selain memperoleh produk maksimal sebulan senilai Rp 750,000, seorang distributor yang berhasil memperoleh tabungan Rp 750,000 juga masih memperoleh “penghasilan” dari para downline-nya yang sudah memperoleh bonus harian yang disebut dengan Bonus UNILEVEL, dengan rumus  BU =  Y/750,000 x Rp 21,000, dimana BU = Bonus Unilevel, Y = jumlah potongan 30% bonus harian dari jaringan. Jika seluruh jaringan 11 level semua berhasil mencapai tabungan Rp 750,000 sebulan, maka upline akan memperoleh BU sebanyak hampir Rp 86 juta pada tanggal 20 bulan  berikutnya langsung ke rekening, tanpa pemberitahuan. Ilustrasinya adalah sebagai gambar berikut.

flp23

Pengunjung Blog Yth., demikianlah gambaran kesederhanaan Marketing Plan PT Melia Nature Indonesia. Silakan bandingkan dengan perusahaan atau sistem MLM yang lain. Silakan bandingkan besarnya persentasi riil dari bonus terhadap omset jaringan, kecepatan pembayarannya dan KEJELASAN PERHITUNGANNYA, dengan sistem MLM lain yang beroperasi di Indonesia.

Satu pertanyaan kunci bagi Anda yang sudah berpengalaman menjalankan MLM, “Tahukah Anda besarnya bonus yang akan Anda peroleh jika berhasil menjual satu ITEM produk dari perusahaan MLM yang Anda jalani, sebelum Anda melakukan belanja ulang (tutup poin) atau sebelum bonus statement Anda diterbitkan?”

Mari, kami undang Anda memperoleh kesehatan dan stamina prima dengan membeli dua macam produk PT MNI dan selanjutnya mengubah kehidupan menjadi lebih baik dengan menjalankan bisnis MLM PT MNI.

Salam Sukses dari Bogor,

Winarso D Widodo & Eni Nuraeni

Winarso D Widodo & Eni Nuraeni

e-mail kami: mnidramaga@yahoo.com
Unduh formulir pendaftaran:
http://www.propbiyang.net/files/aplikasi.xls

Tentang KD Pagelaran

Ki Denggleng Pagelaran adalah nama cyber Winarso D Widodo, pengelola warung virtual http://www.kdpbiz.com/ seorang pelaku network marketing. Pekerjaan utama: Dosen "Tanaman Buah" pada Departemen Agronomi dan Hortikultura, Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor. Profesi akademik: Hortikulturis, Pomologis dan Vitikulturis.
Pos ini dipublikasikan di motivasi, Network Marketing, sehat sejahtera. Tandai permalink.

2 Balasan ke Kesederhanaan Marketing Plan

  1. Fani berkata:

    Assalamu’alaikum… sugeng sonten Bapak … Ibu …

  2. propbiyang berkata:

    Wa’alaikum salam, gimana berminat? …:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s