Penghasilan Orang Bodoh…?

Pengunjung Propbiyang’s Weblog yang berbahagia, hari ini saya menerima komentar dari pengunjung yang nadanya cukup tidak enak untuk dibaca. Komentator itu menulis bahwa bisnis PT MNI ini pada akhirnya hanya memeras tenaga para member. Ditutup dengan “Dasar Bodoh yang ikut MLM ini”. Maka dari itu, biar tidak jadi polemik berkepanjangan komentar tersebut saya hapus.

Kenapa dihapus? Ya, karena MLM yang ditawarkan di blog ini, lain dengan MLM konvensional. MLM seharusnya memiliki jalur produk seperti gambar. Bahwa keuntungan member MLM itu adalah semua biaya non transaksi yang membentuk harga akhir suatu produk. Perusahaan (dalam hal ini produsen produk) sudah memperoleh keuntungan berupa “manufactural fee” (ongkos pabrikasi). Jika pun perusahaan merangkap sebagai perusahaan MLM-nya keuntungannya harus kurang dari 15% dari harga akhir, yang itu harus dibagi dengan biaya manajemen perusahaan MLM-nya, seperti gambar perbandingan berikut.
 

Nah, dalam ber-MLM harusnya pendapatan member (secara grup) 50% dari harga konsumen. Atau lebih, karena member memperoleh harga diskon yang dapat dipasarkan dengan harga non member yang selisihnya bisa mencapai 20%. Jika ada member MLM semakin hari bukannya semakin tinggi penghasilannya, bahkan bangkrut, maka tentu ada yang salah dalam marketing plan-nya.

Marketing plan PT MNI adalah sistem biner murni. Setiap member hanya punya 2 frontlines. Setiap upline baru dapat bonus jika: 1) dia menyeponsori member baru yang akan diletakkan di kaki downline yang masih belum punya frontline atau belum lengkap punya dua frontlines dan 2) ada perkembangan jaringan imbang di grup frontline kiri dan grup frontline kanan. Dengan demikian upline tidak dapat penghasilan tanpa ikut membantu perkembangan jaringan downline.

Downline haknya lebih banyak. Dia dapat berkembang sendiri, atau memperoleh limpahan downline dari upline-nya yang aktif. Ada kemungkinan, dan ini sudah banyak dirasakan oleh para downlines saya, seorang member tidak beraktivitas sama sekali, tahu-tahu dapat penghasilan minimal Rp 170,000. Kenapa? Karena upline (dalam hal ini saya) melimpahkan member baru hasil rekrutannya ke bawah kaki-kaki downline non aktif itu, dan kebetulan membentuk keseimbangan 2 di kaki kiri dan 2 di kaki kanan, dengan rumus bonus sebagai berikut.
 

Jadi jelas bukan, bahwa marketing plan PT MNI itu lain dari MLM konvensional? Selain itu, karena setiap member memiliki kartu ID dan password untuk mengakses halaman keanggotaannya di www.melianature.com maka perkembangan jaringan dan transaksi setiap member sangat transparan. Dengan tanpa tutup poin dan sistem belanja ulang otomatis (30% bonus harian) hingga maksimal Rp 750,000, maka jika jaringan seorang member PT MNI berkembang, dia hanya mengeluarkan MODAL SEKALI SELAMANYA, yaitu pada saat bergabung.

Maka dari itu, para pengunjung budiman, sebagai admin e-Warung Biyang Propolis saya mengajak Anda sekalian untuk berpikir jernih. Mempertimbangkan dengan baik dalam bergabung dengan perusahaan MLM. Khusus untuk MLM PT MNI ini ada satu resep jitu, yaitu: “Segera bergabung selagi yang lain masih berpikir-pikir. Jangan sampai orang yang seharusnya jadi downline, tetapi malah menyeponsori Anda“. Setelah bergabung, kerjakan aktivitas MLM yang sangat ringan ini, dengan hanya membina jaringan dari dua frontlines Anda. Potensi penghasilan maksimal Rp 850,000 per hari dari setiap unit bisnis Anda selalu menanti…

Berikut sekedar contoh penghasilan beberapa “Orang Bodoh” yang bergabung di PT MNI ini:

  1. Bonus Top Leader Bogor selama 18 bulan bergabung
  2. Bonus Pemilik Warung selama 22 bulan bergabung 
  3. Bonus Admin Warung selama 22 bulan bergabung 
  4. Bonus Donny Januari 2008 sampai dengan 25 Oktober 2008 

Demikianlah para pengunjung budiman sekedar contoh. Maka silakan dinilai, apakah PT MNI ini perusahaan MLM yang membodohi para membernya, atau sangat berpihak kepada member marketing plan-nya.

Mungkin bisnis ini tidak menarik bagi Anda. Anda mungkin benci atau trauma kepada MLM. Namun dengan melihat perkembangan bonus yang diperhitungkan dan dibayarkan secara harian ini, kemungkinan merupakan bergabung menjadi member PT MNI ini merupakan cara untuk menolong orang-orang di sekeliling Anda. Atau produk kami barangkali cocok buat masalah kesehatan Anda atau orang-orang tercinta dalam kehidupan Anda. Maka harap tidak ragu-ragu lagi menghubungi kami atau langsung berkunjung ke: http://www.propbiyang.net. Mungkin kita bertemu di puncak kesuksesan….

terimakasih,

Admin: denggleng@yahoo.com

Tentang propbiyang

pekerjaan utama dosen ipb-bhmn, sambilan sebagai tukang kebun buah naga di bogor, network marketer pt melia nature indonesia, admin warung biyang propolis
Pos ini dipublikasikan di kesaksian, Kesaksian Bonus, Network Marketing. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s