Beras Natuuriz

PENGUNJUNG BLOG, mumpung membahas padi nan le-Toy Super, maka Warung Biyang Propolis bekerja sama secara gelap ha ha ha a.. dengan Dirut KOPLINK (Abang MK) berencana akan memasarkan beras-beras organik Bersertipikat SNI…. jadi dapat diandalkan gitu, sebagai teman konsumsi antibiotik, antioksidan [yang ini kelihatannya akan diteliti mahasiswa S3 dari Mayor Ilmu Gizi, kekuatanya….:-) ], dan anti-aging alami…. Melia Propolis dan Melia Biyang Spray.

   

 

Beras-beras inilah yang akan dipasarkan:
  1. Beras Natuuriz @5Kg           harga Ro   70,000
  2. Neras Yama no Kome @5Kg harga Rp 100,000
  3. Beras Merah @2.5Kg           harga Rp   40,000
  4. Beras Koshi Hikari @2Kg     harga  Rp  50,000

Harga Produk Melia Nature Indonesia:

  1. Melia Propolis paket pertama (7 Botol) Rp 580,000 dapat membership selamanya (dapat diwariskan), No.ID dan password untuk log in Ruang Anggota di www.melianature.com; paket berikutnya (7 botol) Rp 550,000 
  2. Melia Biyang Spray paket pertama (4 botol) Rp 580,000 dapat membership selamanya (dapat diwariskan), No.ID dan password untuk log in Ruang Anggota di www.melianature.com; paket berikutnya (4 botol) Rp 550,000 

 

Harga dasar dari Abang MK, jelas lebih murah dong… Kan keuntungannya sebagian untuk penghasilan bagi yang “jaga outlet” he he hehe… kemahalan ya? Tapi lihat dulu dong mutu dan penampilan NASINYA… juga aroma rasanya… nikmat lho, puasa-puasa makan sahur dengan nasi seindah itu…. dengan abon ikan produksi binaan departemen THP FPIK IPB apalagi… mmmm nikmaaat.
   
Bagi masyarakat umum barangkali iya, memang termasuk mahal mengonsumsi nasi dari beras Rp 14,000 sekilo. Bagi masyarakat kelas linkers yang bisa internetan seharian penuh.. apalagi para member (distributor) PT MNI dengan propolis dan biyang-nya hi hi hi… mampulah beli beras-beras Jepang itu.

Sebagai gamabaran Koshi Hikari di Jepang tahun 2004 dulu saya beli sekilo sekitar 400-yen, sedang yang Yama no Kome kira-kira 600 yen. Yang 700an yen, dikemas secara vacum dan tidak usah dicuci, langsung masuk rice-cooker tambah air, setel timer…. mau masak (tanak) jam berapa… bisa. (ongkos cuci beras kira-kira 100 yen per-kilo… he he he he). Wah, kalau ada beras Kirara bagus lagi… ini beras dari Utara Jepang
mungkin kelas “Cianjur”-nya Jepang sana…:-). Saking enaknya beras-beras Jepang itu, dimakan sebagai penutup “meal”. Kadang-kadang dikepyuri daun teh hijau atau “remukan” udang atau rumput laut.. jian nyuamleng tenan…. [beberapa teman mengguyurnya dengan kou-cha (teh item buatan pabrik) atau ron-cha… untuk kuah… sayang KDP gak suka teh-nya…. maka gantinya ya yasmine-tea aja…]

Kalau masih terasa mahal… boleh lah dicampur. Saya sudah menanak campuran 1:1 antara Natuuriz dan beras (ga tahu namanya) Rp 5,200 sekilo. Hasil nasinya bisa dibandingkan…  Kelihatannya enak juga sih.
 

Perlu diketahui bahwa beras Natuuriz dan Abon ikan dari Sukabumi (binaan FPIK IPB) sudah dapat dibeli di Warung Biyang Propolis, Jl. Raya Dramaga No. 29 Bogor 16680. Harga Abon Ikan Rp 12,000 per kantong (100g).

Untuk penjualan perdana Abang MK baru titip 10 bungkus 5 kiloan beras NATUURIZ. Rencananya jika jalan, beras-beras organik dan produk olahan hasil laut itu akan menemani Youghurt-Mambo dan Yoghurt Cup serta Biyang Propolis akan dijajakan juga di Ruko Prov. IS. [baru nyari orang yang siap jadi penjaganya
nih…. yang mau bantingan tenaga dulu di tahap awal] yi. di Ruko Perumahan Taman Yasmin Sektor VI No. 198… Nomor-nya Q-Q lho… pertanda baik kan?

 

Saya yakin, jika kita semakin menerima beras-beras berharga mahal, maka akan secara otomatis merangsang petani-petani kita mengarah pada pertanian organik… boleh pakai SRI boleh konvensional. Dan masih banyak sekali varietas-varietas lokal yang bisa digarap dengan pertanian organik, mendampingi beras-beras Jepang produksi Abang MK ini.

Kalau harga beras petani mahal, sudah pasti pembangunan pertanian padi akan ikut tergenjot. Konsumen sementaranya, ya yang mampu-mampu dulu lah… Yang penting gerakan padi organik semakin kencang. Pertanaman organik memerlukan bahan organik sebagai pupuk andalannya.. dan itu dapat dipenuhi oleh ‘kotoran kambing/domba’ atau ‘kotoran sapi’.. artinya akan menyeret juga gerbong PETERNAKAN.. program paronisasi punya prospek cerah…. bukan begitu?

Maka bisalah kita lepas dari jeratan Super Toy dan lain-lain yang mengandung ketergantungan perbenihan dari perusahaan-perusahaan asing atau antek-antek asing. Saatnya kita kembali kepada gerakan BERDIKARI PERTANIAN NUSANTARA.

Ayo-ayo… belanja di warung kami dan bergabung di PT MNI.. sehat-sejahtera menanti Anda…

Salam Sukses dari BOGOR,

Tentang propbiyang

pekerjaan utama dosen ipb-bhmn, sambilan sebagai tukang kebun buah naga di bogor, network marketer pt melia nature indonesia, admin warung biyang propolis
Pos ini dipublikasikan di bogaria (kuliner), Network Marketing, propolis, sehat sejahtera. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s