Kunyit Asam + Propolis untuk Sahum

PENGUNJUNG Blog Probiyang, terutama yang beragama Islam, Ramadhan 1429 H segera datang. Mari kita sambut bulan suci dengan menjalankan Puasa secara tenang, segar dan sehat. Sudah menjadi rahasia umum, orang berpuasa apalagi yang sudah berumur, biasanya mempunyai masalah dengan bau nafas tak sedap, yang disebut dengan HALITOSIS.

Penyebab Halitosis bermacam-macam. Ada yang karena metabolisme dalam organ-organ penting dalam tubuh kita seperti hati, lambung, paru-paru dan berbagai kelenjar di sekitar tenggorok.  Ada juga yang karena gangguan mulut (radang gusi, sakit gigi) atau karena cendawan dan bakteri. Yang jelas pada orang yang sedang berpuasa, karena mulut cenderung kering, maka muncullah bau nafas tak sedap itu.

Nenek moyang kita telah meramu berbagai rempah untuk minuman. Beberapa diantaranya dapat mengusir atau mencegah bau mulut tak sedap. Misalnya KUNYIT ASAM. Asam memberikan rasa masam menyegarkan, kunyit selain memberi warna kuning cerah, juga memiliki kasiat sebagai zat sucihama (disinfectant). Satu contoh lagi yang poluler adalah ramuan Beras Kencur, yang sangat baik untuk kesehatan tenggorokan.

Dahulu ramu-ramuan itu dijajakan sudah jadi oleh para penjual jamu gendong. Sekarang sudah ada yang membuat sebagai ramuan instan yang cepat saji. Mengonsumsinya pun tidak lagi dengan ‘suhu’ normal, melainkan bisa hangat-hangat, bisa pula dicampur es. Ramuan Kunyit Asam diproduksi oleh PT Jamu Sidomuncul. Ramuan Beras Kencur instant sudah diproduksi oleh kerjasama antara Pusat Studi Biofarmaka Institut Pertanian Bogor dengan PT BIOFARINDO, seperti gambar berikut.  Kerjasama Biofarmaka IPB dengan Biofarindo, merupakan langkah awal yang baik bagi IPB.

Selain ramuan-ramuan penyegar berkasiat tersebut dapat dikonsumsi tersendiri, penambahan propolis akan lebih meningkatkan kegunaannya. Propolis berkasiat sebagai antibiotik sekaligus antioksidan alami yang sangat kuat. Manfaat lain adalah memperlancar peredaran darah, membantu proses pencernakan dan menambah stamina. Maka pas sekali jika MELIA PROPOLIS dijadikan salah satu menu berbuka dan makan sahur.

Saat berbuka, siapkan es Kunyit Asam atau es Beras kencur. Seduh satu sachet Kunyit Asam atau Beras Kencur dalam 1/2 gelas air putih, lalu teteskan 3 – 5 tetes Melia Propolis, kemudian tambahkan es batu sampai penuh. NIkmatilah minuman herbal berkasiat prima tersebut saat membatalkan puasa. Pada waktu makan sahur, akhiri dengan meminum seperempat gelas air putih yang ditetesi 3 – 5 tetes Melia Propolis. Sebelum ditelan, kumur-kumurkan larutan Melia Propolis itu hingga merata membersihkan mulut, baru ditelan. Selanjutnya bilas mulut dengan segelas air putih. Niscaya Anda akan merasakan bahwa Propolis mampu mencegah bau mulut tak sedap selama berpasa sepanjang hari hingga Magrib. 

Nah, mari-mari bagi yang berminat silakan klik http://wfbc.netfirms.com atau http://www.propbiyang.net/. Produk akan kami kirim jika transfer uang pembelian sudah kami terima. Harga paket pertama (7 botol @ 6 ml – 1 botol dapat dikonsumsi 12 – 20 hari untuk seorang) Rp 580,000. Harga paket-paket berikutnya Rp 550,000 per paket.

Selamat Menjalankan Puasa Ramadhan 1429. Mudah-mudahan puasa kita kali ini dapat menambah ketakwaan. Amiin Allahuma Amiin.

Tentang propbiyang

pekerjaan utama dosen ipb-bhmn, sambilan sebagai tukang kebun buah naga di bogor, network marketer pt melia nature indonesia, admin warung biyang propolis
Pos ini dipublikasikan di bogaria (kuliner), kesaksian, propolis, sehat sejahtera. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s