Es Rosella + 2500 butir Jeruk…?

Pengunjung Propbiyang’s Weblog, berikut saya akan berbagi resep mengonsumsi PROPOLIS dengan segar, sehingga mengonsumsi PROPOLIS tidak terasa sebagai meminum obat atau jamu, melainkan menikmatinya dengan rasa segar.

Kebetulan saja, selain mengelola Warung Biyang Propolis, sebagai salah seorang dosen ilmu-ilmu pertanian,  hortikulturis dan pomologis saya dipercaya oleh sekelompok investor yang bergabung dalam kelompok PAWITAN BOGOR, untuk menanam dan mengelola buah naga. Salah satu lokasi penanaman saya gunakan Kebun Percobaan IPB Babakan Sawah Baru di Dramaga (Babakan – Dramaga bertetanggaan dengan Warung saya) seluas 1000 meter (menampung efektif 67 tiang = 268 tanaman).
Kebetulan jarak tanam Tiang Buah Naga cukup lebar (3m x 3m), sehingga masih tersedia cukup leluasa lahan diantara tiang-tiang tersebut. Beberapa meter luasan lahan antara itu saya tanami beberapa puluh tanaman Rosella (Hibiscus sabdariffa L.) yang dikonsumsi kelopak bunganya untuk minuman penyegar (beverages). Pertumbuhan Rosella ini di Bogor cukup pesat, sehingga dalam waktu tidak lebih dari 3 bulan sejak ditanam sudah dapat dipanen bunganya (sebenarnya buah) untuk diambil kelopaknya. Dengan modal beberapa puluh bibit, sekarang di KP Babakan-Dramaga sudah memiliki beberapa puluh gram benih yang segera dapat ditanam lagi untuk perluasan.

Tentang tanaman ini tidak begitu penting saya ceritakan lebih lanjut, yang terpenting adalah bahwa kelopak Rosella ini ternyata memiliki khasiat yang mirip dengan PROPOLIS, meskipun sudah barang tentu tidak sekuat PROPOLIS. Namun demikian, meskipun tidak sehebat PROPOLIS khasiatnya, rasanya bisa dimanfaatkan untuk mengonsumsi PROPOLIS. Caranya adalah dengan menyiapkan “air Rosella” dengan menyiram kelopak Rosella kering dengan air mendidih (3 – 5 kelopak cukup untuk sediaan 250 ml). Tunggu hingga warna merah kelopak meluntur dan berpindah ke air, saring dan dinginkan. Setelah dingin, baru ditetesi dengan 5 tetes PROPOLIS, dan nikmati setelah diberi ES,  maka siaplah Es Rosella + 2500 butir jeruk, karena sastu tetes PROPOLIS mengandung flavonoids (zat berkhasiat) yang setara dengan flavonoids yang dikandung dalam 500 butir jeruk.

Nah bagi yang ingin mencoba, silakan menghubungi Warung Biyang Propolis (Telp. 0251-8420789; HP 0819-31101719; email: mnidramaga@yahoo.com). Dapat pula bagi yang berkesempatan melewati jalan Bogor – Rangkasbitung, mampir ke warung kami di Jl. Raya Dramaga No. 29 (samping Kantor Pos Dramaga) – Bogor. Dapatkan paket perdana 7 botol Propolis @ 6 ml seharga Rp 580,000; unduh formulir pemesanannya di http://www.propbiyang.net/daftar.html lalu isi dan kirimkan via e-mail, fax atau ketikkan data yang diperlukan di HP Anda, kirim via SMS ke 0819-31101719.

Nuhun, kami tunggu pesanan Anda

Pengelola Warung Biyang Propolis Dramaga

Tentang propbiyang

pekerjaan utama dosen ipb-bhmn, sambilan sebagai tukang kebun buah naga di bogor, network marketer pt melia nature indonesia, admin warung biyang propolis
Pos ini dipublikasikan di bogaria (kuliner), Herbal, propolis, sehat sejahtera, Suplemen. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s