Viral Marketing #2

2. Pure Binary Network Marketing (PBNM)

Jaringan PBNM adalah MLM yang jaringan konsumennya berupa jaringan dengan hanya dua kaki. Artinya, setiap anggota jaringan hanya dapat memiliki 2 frontlines yang selanjutnya disebut dengan kaki kanan dan kaki kiri. Bentuk ringkasnya hingga level (generasi) 2 adalah sebagai berikut:

viral_biner.png

Sponsor pada PBNM hanya untuk mempermudah peristilahan, yang dikenakan pada Distributor (D0), karena kegiatan sponsoring (perekrutan anggota baru) dapat dilakukan oleh setiap anggota di mana pun letak level atau generasinya. Hasil sponsoring dari anggota yang sudah berkaki lengkap kanan-kiri akan diletakkan sebagai “kaki” dari anggota generasi terbawah yang belum mempunyai atau belum lengkap kaki kanan-kirinya. Dengan demikian spill-over (pelimpahan) anggota baru dari upline kepada downline generasi paling bawah adalah keharusan sehingga tidak akan terjadi “perebutan” anggota baru antara upline dengan downline. Cacat Conflict by System tidak akan terjadi. Pemasukan anggota dari luar (out sourcing) juga menjadi keharusan untuk mempercepat perkembangan jaringan ke berbagai wilayah. Anggota yang kurang mampu merekrut anggota baru, dapat dibantu oleh upline dengan memberikan informasi tentang individu atau grup yang potensial untuk direkrut yang dikenal dengan istilah referral recruitment.

Gambaran perkembangan jaringan PBNM hingga generasi ke-11 adalah sebagai berikut:

tabel_biner.png

Sistem PBNM dengan tanpa memperhitungkan sistem bonus dan produk yang dijual, sudah menunjukkan adanya terobosan sistem MLM. Secara ringkas dapat dikemukakan beberapa keunggulan sistem PBNM dibandingkan sistem MLM pada umumnya sebagai berikut:

1. Pekerjaan lebih ringan: setiap anggota hanya merekrut 2 anggota baru (frontlines) untuk membentuk jaringan 1 generasi. Anggota baru itu dapat berasal dari hasil perekrutannya sendiri atau limpahan (spill over) dari upline.

2. Sederhana: sistem PBNM sangat menyederhanakan hubungan antar manusia yang rumit menjadi suatu jaringan konsumen yang sangat potensial untuk dijadikan modal atau aset dalam berbisnis MLM yang efektif dan efisien. Sistem ini dapat dengan cepat dikembangkan ke berbagai wilayah, tetapi tetap dalam satu jaringan yang solid dan massive, karena hanya ada 2 kaki dan menutup sama sekali terjadinya perebutan “anggota” antara anggota senior (upline) dengan para yuniornya (downlines).

3. Mudah diperbesar: jaringan PBNM yang hanya dengan 2 kaki setiap member sangat mudah dan cepat diperbesar. Setiap member dapat melakukan perekrutan sendiri untuk melengkapi kakinya, atau memperoleh tambahan kaki hasil perekrutan upline.

Tentang propbiyang

pekerjaan utama dosen ipb-bhmn, sambilan sebagai tukang kebun buah naga di bogor, network marketer pt melia nature indonesia, admin warung biyang propolis
Pos ini dipublikasikan di Network Marketing. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s