Mengenal Bisnis Multi Level Marketing #2

Warning !!!

Saat ini banyak perusahaan yang berkedok sebagai perusahaan MLM. Beberapa memanfaatkan sistem jaringan, namun tidak ada produk yang diperjual-belikan atau jika ada harga jual jauh lebih mahal dari harga retail. Perusahaan hanya memberikan bonus jika member berhasil mengajak orang lain masuk ke dalam jaringan bisnisnya. Perusahaan semacam ini dikenal dengan istilah MONEY GAME !!!

Ciri-ciri MLM yang Baik dan Benar

  1. Memiliki izin usaha sesuai dengan peraturan yang berlaku di negara dimana perusahaan itu beroperasi. Di indonesia ijin itu berupa nomor SIUPL (Surat Izin Usaha Penjualan Langsung)

  2. Produk memiliki izin. Jika produk yang dipasarkan berupa produk kesehatan, maka harus ada nomor izin dari Badan POM, sebagai jaminan dari pemerintah RI bahwa produk yang dipasarkan aman untuk dikonsumsi manusia

  3. Menjual produk dengan harga realistik dan tidak ada tumpang-tindih khasiat maupun fungsi dari produk-produk yang dipasarkan

  4. Produk dibutuhkan oleh banyak orang selayaknya bahan kebutuhan pokok

  5. Spesifikasi Produk mudah dimengerti dan dikuasai oleh member

  6. Sistem pemasaran sederhana sehingga mudah dipromosikan karena masuk akal

 

Tentang propbiyang

pekerjaan utama dosen ipb-bhmn, sambilan sebagai tukang kebun buah naga di bogor, network marketer pt melia nature indonesia, admin warung biyang propolis
Pos ini dipublikasikan di Network Marketing, sehat sejahtera. Tandai permalink.

2 Balasan ke Mengenal Bisnis Multi Level Marketing #2

  1. Irfan berkata:

    kyk nya cmn aku yang yabg pertama ngasih coment. gapapalah yang oenting biar ngeramein za…..da yang bisa ngasih tw ga gmn cara sucses klo geluti dunia kayak gini??????

    thank’s

  2. propbiyang berkata:

    Terimakasih komennya.
    Dunia MLM kata orang bisnis sendiri tetapi tidak sendirian. Jadi ya bareng-bareng. Saya sendiri ibaratnya penggemar ‘kopi’ gitu, saya coba berbagai model kopi.
    Saya dah ikut berbagai MLM,mulai Amwai, Tianshi,K-link dan terakhir ndampar di sini, PT MNI. Cara yang saya tempuh, meski belum sukses-2 amat, ya membantu downline mencapai sukses dulu, baru imbasnya ke atas. Silakan kalu mau mempelajari MLM PT MNI klik saja http://www.propbiyang.net.
    –tks–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s